Jatuh dan memulai lagi dari awal


Hari ini saya akan berbagi cerita atau mungkin lebih tepatnya curhat kepada kalian hehehe, di dalam kehidupan kita memang ada saat-saat yang kita miliki, yang kita rawat, yang kita sayangi akan hilang. Begitu-pun yang saya rasakan, setiap orang berbeda-beda dalam mengatasi hal demikian.


namun saya punya saran kepada teman-teman yang telah terjatuh dan memulai lagi dari awal, karena kita senasib jadi lebih gampang membahasnya hehe,

Bersabar dan ikhlas


ketika benda atau seseorang atau apa-pun itu yang kita sayangi telah tiada, alangkah baiknya kita untuk bersabar dan ikhlas dalam apa yang telah terjadi. Karena tak ada gunanya menangisi sesuatu yang telah tiada dan tak ada gunanya mengharap belas kasihan.

Mencari ketenangan



Disaat kita berputus asa dan tak ada harapan maka kita perlu mencari ketenangan, berdo'alah meminta ketenangan dari allah, ketika kita menghadapai suatu masalah atau musibah maka yang pertama kita pikirkan adalah meminta pertolongan dari allah. niscaya allah akan memberikan jawaban atas do'a kita

Jadikan Sebagai pengalaman



pernah terfikir bahwa cara agar menjadi profesional adalah terjatuh dulu, pernah terfikir? jika pernah maka pemikiran kita sama, seperti Zuckerberg pernah didakwa sebagai seorang hacker dan ia pun harus dikeluarkan dari kampusnya dan juga bill gates yang pernah dikeluarkan dari kampusnya.

Mungkin setiap orang pernah mempunyai pengalaman pahit dalam karirnya tapi jika di jadikan pengalaman maka itulah pilihan yang paling tepat, tak ada gunanya menangisi sesuatu yang telah tiada/hilang jadikanlah sebagai pengalaman untuk dimasa mendatang.

Meminta nasihat



kita hidup di dunia ini dengan cara dilahirkan oleh orang tua dan sudah pasti ada orang yang lebih tua dari pada kita, mereka yang sudah tua memang sudah mengalami banyak pengalaman, baik itu kakak, orang tua, guru, ulama dan lain-lain. kita terlahir sebagai muda, dan pemuda adalah orang yang masih belum tua, oleh karena itu mintalah nasihat kepada orang yang lebih tua dari pada kita.


Percaya diri dan mulai kembali



ketika semua yang kita miliki telah tiada akan tetapi kita masih ingin memilikinya maka percaya diri dan bangkitlah, katakan pada diri sendiri "saya bisa dan saya sanggup" hilangkan segala pikiran yang membayang-bayangkan kegagalan, lihatlah kedepan dan jangan takut untuk memulainya kembali.












Share Button
     
 

Posting Komentar